Malam Takbiran, Hindari Thamrin

Jakarta Night Religious Festival

Malam Takbiran, Hindari Thamrin
Malam Takbiran, Hindari Thamrin

jpnn.com - MASYARAKAT Jakarta dihimbau menghindari Jalan Thamrin, Jakarta Pusat saat malam takbiran Idul Adha atau Senin malam (14/10). Sebab, di sepanjang jalur protokol itu akan digelar ’Jakarta Night Religious Festival (JNRF) 2013’.

Perhelatan akbar itu digagas Pemprov DKI bekerjasama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi DKI Jakarta. Pada Festival Malam Religi Jakarta ini, masyarakat akan dihibur Parade 1.000 bedug dan Takbir bersama melintasi Jalan MH.Thamrin dan berakhir di Silang Monas Jakarta.

”Tujuan utama kegiatan ini adalah syiar da’wah dan bukan pesta besar-besaran. Kami berharap seluruh umat Islam di DKI Jakarta tumpah ruah ikut bertakbir bersama dengan Gubernur DKI Jakarta (Joko Widodo),” ujar Ketua DMI Provinsi DKI Jakarta, K.H. Syamsudin, kepada wartawan, kemarin (11/10).

Lanjutnya, acara ini akan dibuka Gubernur Jokowi. Warga Ibukota, kata Syamsudin, dihimbau agar menghindari Jalan Thamrin yang menuju Silang Monas mulai pukul 16.00 sampai 00.00. ”Selain, parade 1.000 bedug dan takbir bersama, akan ada 20 panggung di sepanjang Jalan Thamrin yang akan diisi oleh berbagai jenis hiburan musikal bernuansa religi seperti marawis, hadrah, akustik musikal, dan lain-lain,” paparnya.

Pria yang juga Wasekjen Pimpinan Pusat DMI itu menjelaskan, perhelatan di Silang Monas akan menghibur masyarakat Jakarta. Dan, tetap pada konteks religi malam takbir Idul Adha 1434 H. Pada panggung utama di Silang Monas akan menyajikan Pemukulan Kreatif 100 bedug, Takbir dan Tabligh Akbar serta pagelaran musikal yang akan menampilkan Kyai Kanjeng Orchestra, Opick, Sulis, Cici Paramida.

Syamsudin memaparkan, pada acara JNRF 2013 ini, Gubernur DKI Jokowi akan menabuh bedug di Bundaran Hotel Indonesia (HI) sebagai tanda dimulainya perhelatan akbar tersebut. Jokowi akan berjalan mengiringi rombongan penabuh 1.000 bedug hingga Silang Monas. (wsa)


MASYARAKAT Jakarta dihimbau menghindari Jalan Thamrin, Jakarta Pusat saat malam takbiran Idul Adha atau Senin malam (14/10). Sebab, di sepanjang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News