Malang Jadi Tempat Pembukaan Proliga 2009

Malang Jadi Tempat Pembukaan Proliga 2009
Malang Jadi Tempat Pembukaan Proliga 2009
JAKARTA - Ajang kompetisi Proliga musim 2009 siap dilaksanakan. Kota Malang, kota terbesar kedua di Jawa Timur, terpilih menjadi host pembukaan kompetisi voli paling bergengsi di tanah air tersebut.

Proliga 2009 akan diikuti masing-masing enam klub pria dan wanita. Partai pembukaan dilangsungkan 19 Januari tahun depan di GOR Ken Arok. Jika tidak terjadi gangguan, kompetisi itu dijadwalkan berakhir Maret 2009.

PP PBVSI sebenarnya menginginkan pembukaan Proliga 2009 tersebut di Surabaya. Alasannya, Kota Pahlawan itu kiblat voli tanah air. Di Proliga, Surabaya memiliki tim juara, baik di nomor pria maupun wanita. Tim wanita Surabaya Bank Jatim tercatat sebagai satu-satunya tim yang mampu menjuarai Proliga dua kali berturut-turut pada 2007 dan 2008. Tim pria Surabaya Samator mampu menjadi kampiun pada Proliga 2007.

Namun, rencana itu dibatalkan karena di Surabaya tidak ada stadion indoor yang layak untuk menjadi tuan rumah Proliga. "Ini yang membuat rencana pembukaan Proliga 2009 di Surabaya kita batalkan. Sebab, lapangan yang tersedia di sana kurang memadai,'' kata Hanny Surkatty, ketua Proliga, kepada Jawa Pos di Jakarta kemarin (17/11).

JAKARTA - Ajang kompetisi Proliga musim 2009 siap dilaksanakan. Kota Malang, kota terbesar kedua di Jawa Timur, terpilih menjadi host pembukaan kompetisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News