Maling Bobol Studio Foto

Maling Bobol Studio Foto
Maling Bobol Studio Foto

jpnn.com - BANDUNG - Studio foto di Jalan Gatot Subroto no 212, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, disatroni maling, Selasa (14/1) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam aksi dan berhasil menggasak beberapa barang berharga dari dalam toko.

Kanitreskrim Polsekta Lengkong, AKP Sunarya Ishak, mengatakan dari keterangan saksi dan hasil identifikasi oleh inafis Polrestabes Bandung, aksi sendiri diketahui terjadi sekitar pukul 04.45 WIB.

"Pelaku masuk kedalam toko dengan masuk melalui atap. Sebelunya pelaku menaiki pagar dan genteng," katanya saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Selasa (14/1).

Setelah masuk diduga pelaku sempat mengacak-acak dan masuk kebeberapa ruangan yang berada didalam toko dan mengambil uang tunai sebesar Rp 7 juta serta kamera SLR, kamera poket dan beberapa perangkat foto.

"Aksi diduga dilakukan oleh sendiri alias pelaku tunggal, namun masih kita selidiki apakah ada kawanan lain yang ikut dalam aksi ini," jelasnya.

Disinggung perihal CCTV, Sunarya menuturkan CCTV yang berada di sekitar lokasi kejadian sudah diperiksa dan akan menjadi salah satu petunjuk dalam penyelidikan kasus ini.

Dalam kesempatan itu, Sunarya pun mengimbau kepada para pemilik toko atau pun warga lainnya yang memiliki usaha dan barang berharga di tempatnya, agar bisa melengkapi dengan kamera CCTV dan juga pengamanan internal.

"Mulailah menjadi polisi bagi diri sendiri. Misal dengan melengkapi alarm, CCTV, atau pun memberdayakan warga sekitar sebagai petugas keamanan," tutupnya. (bal)

BANDUNG - Studio foto di Jalan Gatot Subroto no 212, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, disatroni maling, Selasa (14/1) pagi. Tidak ada korban

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News