Maling Dihajar tak Mempan, Jimat Dilepas Langsung Remuk

Maling Dihajar tak Mempan, Jimat Dilepas Langsung Remuk
Maling Dihajar tak Mempan, Jimat Dilepas Langsung Remuk

jpnn.com - BATAM- Warga Griya Permata ramai setelah seorang warga yang menyerahkan temuan dua karung berisi ayam, tas berisi pakaian yang beridentitas salah satu perguruan tinggi di Batam dan minyak wangi, serta sepeda ontel kepada perangkat desa, Kamis (31/10).

Warga menduga barang ini adalah milik maling ayam yang memang beberapa hari ini meresahkan masyarakat di wilayah tersebut.

Kejadian ini bermula saat Oman, salah satu warga di daerah itu menemukan karung, tas dan sepada milik pelaku di tepi sungai yang berada dipinggir jalan raya Letjen Suprapto pukul dua dini hari. Ia hendak pergi ke kedai rokok yang masih berdagang. Merasa janggal dengan penemuannya, Oman menunggu di tempat tersebut hingga pagi.

Mungkin pelaku mengetahui hal itu, sehingga tidak kembali mengambil barang yang ditinggalkan. Kemudian Oman menyerahkan barang bukti kepada perangkat kelurahan .

Tak lama kemudian, ada laporan dari warga yang melihat pemuda gila tidur di cakruk atau pos ronda desa tersebut. Warga curiga karena tercium bau minyak wangi pada tubuhnya dan sama dengan minyak wangi yang ditemukan sebelumnya.

"Pada awalnya pelaku berlagak seperti orang gila saat ditanyai, bertingkah tidak jelas. Setelah disuruh untuk memakai sandal dan celana dari dalam tas ternyata pas," jelas Pak Roji, salah seorang warga yang mengintrogasi pelaku.

Tak banyak bicara, warga pun langsung mengeroyok maling  yang berusia sekitar 25 tahun tersebut. Anehnya maling itu tidak merasakan apa-apa. Setelah jimat berupa benang berwarna hijau yang dikaitkan pada jempol tangan kirinya dilepas, barulah pelaku babak belur.

Menurut pengakuan warga, malingnya berdua, tapi yang satu sudah pergi. Akhirnya mobil polisi yang pagi itu sedang beroperasi mengamankan pelaku berikut barang bukti untuk dibawa ke Polsek guna penyelidikan. (cr4)


BATAM- Warga Griya Permata ramai setelah seorang warga yang menyerahkan temuan dua karung berisi ayam, tas berisi pakaian yang beridentitas salah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News