Maling Sikat Perangkat Mesin e-KTP

Maling Sikat Perangkat Mesin e-KTP
Maling Sikat Perangkat Mesin e-KTP
TAKENGON - Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disduk Capil) Kabupaten Aceh Tengah, dimasuki maling. Alhasil, sejumlah mesin perangkat e-KTP seperti mesin iris mata, slip jari / pinjer serta berkas-berkas penting lenyap tanpa bekas. Bahkan sebuah monitor yang berada didalam ruangan kerja Kepala Dinas, diangkut maling yang belum diketahui identitasnya.

E-KTP atau KTP Elektronik adalah dokumen kependudukan yang memuat sistem keamanan/ pengendalian baik dari sisi administrasi ataupun teknologi informasi dengan berbasis pada database kependudukan nasional.

Diperkirakan maling yang sukses membawa sejumlah perangkat mesin, membobol pintu utama kantor dinihari kemarin. Biasanya kantor yang berada di jalan Sentosa Simpang Asrama Polisi (Aspol) Takengon itu, dijaga oleh seorang petugas.

Kepala Disduk Capil Aceh Tengah, Drs. H. Ramli S, MM, kepada Metro Aceh mengatakan selama ini kantor yang dipimpinnya dijaga oleh seorang petugas yang biasa disapa Zul. Namun, kebetulan malam itu Zul sedang pergi ke Rumah Sakit Datu Beru, menjaga kerabatnya yang lagi sakit.

TAKENGON - Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disduk Capil) Kabupaten Aceh Tengah, dimasuki maling. Alhasil, sejumlah mesin perangkat e-KTP

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News