Mallarangeng Diminta Buktikan Keluarkan Kartu Merah

Hari Ini, KPPN Kembali Adukan Nurdin ke Menpora

Mallarangeng Diminta Buktikan Keluarkan Kartu Merah
Mallarangeng Diminta Buktikan Keluarkan Kartu Merah
JAKARTA — Komite Penyelamatan Persepakbolaan Nasional (KPPN) menantang Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng membuktikan ucapannya yang mengancam akan memberikan kartu merah kepada PSSI. KPPN menilai, sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengeluarkan kartu merah itu karena Nurdin Halid Cs sampai saat ini belum memperlihatkan niat baik untuk memajukan persepakbolaan nasional.

Janji Menpora itu ditagih Wakil Ketua KPPN, Atqia Abubakar. Menurutnya, bila Pemerintah menindak PSSI, KPPN siap menyelenggarakan kongres PSSI karena 84 anggotanya merupakan pemilik suara dalam kongres.

"Kami meminta komitmen pemerintah untuk menyelesaikan persoalan di tubuh PSSI ini. Seperti yang dikatakan Menpora. Kami siap mengambil alih pelaksanaan kongres. Tentu saja kami tetap mengatasnamakan kongres PSSI karena KPPN itu memang pemilik suara sah PSSI. Hanya orang-orang yang melaksanakan kongres saja diganti," kata Atqia di Jakarta, Rabu (23/3).

Menurut Atqia bentuk tidak adanya niat baik PSSI menyelematkan sepak bola di Indonesia terlihat jelas menjelang kongres pemilihan Komite Pemilihan dan Komite Banding 26 Maret mendatang. Panitia kongres melakukan pelanggaran dengan tidak memberikan undangan dan petunjuk operasional (PO) kepada para pemilik suara dalam kongres.

JAKARTA — Komite Penyelamatan Persepakbolaan Nasional (KPPN) menantang Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng membuktikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News