Mampir Warnet, Bomber Solo Browsing Video Osama

Mampir Warnet, Bomber Solo Browsing Video Osama
Sesosok tubuh yang diduga pelaku bom bunuh diri di Gereja Bethel Injil di Solo, Minggu (25/9) tak bernyawa lagi. Foto : Ananto/JPPhoto
PELAKU bom bunuh diri dilaporkan sempat mampir ke sebuah warung internet yang tidak jauh dari GBIS Kepunton. Bahkan, dia menyambangi warnet tersebut dua kali.

Penjaga warnet Rina Kristianingsih, 20, mengatakan, beberapa jam sebelum kejadian itu seorang pria yang mempunyai kesamaan ciri-ciri dengan orang yang diduga pelaku bom bunuh diri tersebut datang ke warnetnya.

Menurut Rina, pria itu agak botak, pakai jaket berwarna krem dan kacamata, setengah baya, dan mengenakan celana hitam. Pelaku menggunakan layanan warnet dengan nama Oki pada kesempatan pertama. Pada kesempatan kedua, dia menggunakan nama Eko. "Orang itu menitipkan tas miliknya ke saya. Awalnya, saya tidak mau karena takut berisi bom. Tapi, katanya tidak apa-apa sehingga saya biarkan," terang Rina kemarin.

Saat diperiksa, tas tersebut berisi kantong kacamata, cermin, sisir, sarung, masker, balsam, dan kitab suci. Orang itu menyewa komputer di bilik nomor 9. Dia kali pertama masuk ke warnet sekitar pukul 08.00. Kemudian, dia datang lagi sekitar pukul 09.30. Dia lalu keluar sekitar pukul 10.19. Rina menjelaskan, pria itu mengaku orang Jakarta dan bekerja di Solo. "Dia memang ngobrol-ngobrol sebentar. Logat bahasanya kayak orang Jakarta," ujar Rina.

PELAKU bom bunuh diri dilaporkan sempat mampir ke sebuah warung internet yang tidak jauh dari GBIS Kepunton. Bahkan, dia menyambangi warnet tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News