Mandiri Digital Tower Diresmikan, Erick Thohir Tekankan Pentingnya Cyber Security

Mandiri Digital Tower Diresmikan, Erick Thohir Tekankan Pentingnya Cyber Security
Menteri BUMN Erick Thohir meresmikan Mandiri Digital Tower sebagai pusat inovasi teknologi informasi (TI) yang terpadu dengan konsep berkelanjutan. Foto: Bank Mandiri

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir meresmikan Mandiri Digital Tower sebagai pusat inovasi teknologi informasi (TI) yang terpadu dengan konsep berkelanjutan.

Mengusung kombinasi arsitektur modern dan inovasi jangka panjang, tower itu menjadi wujud komitmen transformasi digital Bank Mandiri dalam menghadapi tantangan di era teknologi.

Menteri BUMN menyampaikan saat ini perubahan dunia dalam arah yang cukup ekstrem.

Menurut dia digitalisasi memainkan peranan yang besar, dalam hal baik maupun buruk.

Sehingga, cyber security harus menjadi perisai utama apabila Bank Mandiri mau maju ke depannya.

“The best defense harus menjadi sebuah kekuatan, selain kita mencoba untuk moving forward karena tidak mungkin kita hanya terus menjaga teritorial kita saja. Pada faktanya, Bank Mandiri mempunyai sistem yang baik, dari SOP, Management, hingga talent pool unggulan,” ujar Erick di Jakarta, Rabu (18/9).

Dia menambahkan, transformasi di Bank Mandiri terus dilakukan termasuk dalam mentransformasi human capital khususnya dalam hal leadership, salah satu turunannya mengenai the best defense dalam digitalisasi.

“Bank Mandiri memiliki ‘Livin’ yang harus dorong menjadi agregator dalam hal payment dalam booking hotel, pesawat terbang, kereta api, dan lain-lain yang mana ekosistemnya memang sudah ada di BUMN yang apabila kita bangun secara maksimal. Maka kita bisa menjadi leading sector di market digital,” tambah Erick.

Menteri BUMN Erick Thohir meresmikan Mandiri Digital Tower sebagai pusat inovasi teknologi informasi (TI) yang terpadu dengan konsep berkelanjutan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News