Manfaatkan DBHCHT, Bea Cukai Parepare Edukasi UMKM tentang Kepabeanan

Manfaatkan DBHCHT, Bea Cukai Parepare Edukasi UMKM tentang Kepabeanan
Bea Cukai Parepare menggandeng Pemerintah Kabupaten Soppeng melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil Menengah (PPKUKM). Foto: Bea Cukai

jpnn.com, SOPPENG - Bea Cukai Parepare menggandeng Pemerintah Kabupaten Soppeng melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) mengedukasi pengusaha UMKM terkait ketentuan kepabeanan dan cukai.

Kegiatan ini terlaksana sebagai bagian dari pemanfaatan dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) di Hotel Ada Soppeng, pada Kamis (4/6).

Pejabat Fungsional Pemeriksa Bea Cukai Parepare, Zumriadi, menjelaskan berbagai ketentuan yang mengatur industri di bidang kepabeanan dan cukai.

Dia mengatakan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan informasi penting kepada pelaku usaha agar mematuhi peraturan di sektor ini.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini dan berharap kolaborasi dapat terus berlanjut melalui berbagai program sosialisasi dan edukasi di bidang cukai,” ungkap Zumriadi.

Kegiatan edukasi berlanjut dalam kegiatan Workshop Standar dan Uji Mutu Industri Hasil Tembakau, pada Sabtu (13/6).

Kegiatan tersebut diselenggarakan untuk meningkatkan daya saing dan ekonomi industri pengolahan hasil tembakau di wilayah Soppeng.

Bea Cukai berharap para pengusaha mendapatkan pengetahuan yang lebih mendalam untuk meningkatkan kualitas produknya. (jpnn)


Bea Cukai Parepare menggandeng Pemerintah Kabupaten Soppeng melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil Menengah (PPKUKM).


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Dedi Sofian, JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News