Manfaatkan Teknologi SWM, Perusahaan Air Minum Ini Kelola Ribuan Pelanggan

Manfaatkan Teknologi SWM, Perusahaan Air Minum Ini Kelola Ribuan Pelanggan
PT Tirta Asasta (Perseroda), perusahaan daerah air minum berhasil menerapkan solusi teknologi digital Smart Water Meter (SWM). Foto: source for JPNN

jpnn.com, DEPOK - PT Tirta Asasta (Perseroda), perusahaan daerah air minum di Depok berhasil menerapkan solusi teknologi digital Smart Water Meter (SWM) dari Indibiz Energi untuk meningkatkan operasional bisnisnya.

Penggunaan teknologi sangat membantu operasional bisnis, khususnya di tingkat pelanggan untuk proses pengukuran dan pemantauan konsumsi air secara real time.

“Dengan SWM ini jumlah kubik air yang dikonsumsi di pelanggan terbaca secara akurat, realtime dan bisa mendeteksi secara dini jika terjadi kebocoran air pipa di instalasi pelanggan,” kata Sudirman dalam siaran persnya, Sabtu (29/6).

Dia menambahkan setelah menggunakan solusi digital SWM itu, jumlah pelanggan yang dijangkau semakin luas.

Menurut dia, dari awalnya 1.000 pelanggan di Depok, kini bertambah menjadi 7.000 pelanggan yang dipantau secara real time menggunakan perangkat itu.

“Jadi, ada 8.000 titik pelanggan yang akan dikelola oleh kami dengan solusi digital Smart Water Meter dari Indibiz Energi ini,” lanjut Sudirman.

Dia mengakui manfaat lain yang dirasakan setelah menggunakan solusi digital dari Telkom Group tersebut adalah brand image Tirta Asasta yang semakin baik di masyarakat.

“Secara operasional bisnis dan brand image kami semakin baik di mata masyarakat setelah menggunakan solusi digital dari Indibiz Energi,” lanjut Sudirman.

PT Tirta Asasta (Perseroda), perusahaan daerah air minum berhasil menerapkan solusi teknologi digital Smart Water Meter (SWM).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News