'Manggung' Bareng Warga, Lucianty Menunjukkan Gaya Kepemimpinan Empatik dan Merangkul

'Manggung' Bareng Warga, Lucianty Menunjukkan Gaya Kepemimpinan Empatik dan Merangkul
Calon Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) nomor urut 1 Lucianty ikut manggung bersama Ibu-Ibu di Komplek Griya Bumi Lestari, Kelurahan Balai Agung, Sekayu. Foto: source for JPNN.com.

jpnn.com, MUSI BANYUASIN - Calon Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) nomor urut 1, Lucianty menunjukkan sosok kepemimpinan yang empatik dan merangkul.

Hal itu terlihat saat Lucianty ikut dalam tradisi 'manggung' bersama ibu-ibu di Komplek Griya Bumi Lestari, Kelurahan Balai Agung, Sekayu.

Kegiatan manggung merupakan bentuk gotong royong untuk membantu persiapan acara besar, seperti resepsi pernikahan yang masih dijunjung tinggi oleh masyarakat Musi Banyuasin.

Lucianty turun langsung membantu memasak gulai kambing, salah satu hidangan utama dalam acara syukuran pernikahan warga setempat.

Tak hanya terampil memasak, Lucianty juga tampak membaur dan berdialog dengan para emak-emak yang ikut berpartisipasi.

Hal itu menunjukkan bahwa dirinya bukanlah sosok yang berjarak dengan masyarakat, melainkan hadir sebagai bagian dari mereka.

"Saya senang sekali bisa ikut serta dalam kegiatan manggung hari ini. Rasanya seperti kembali ke akar budaya kita, di mana gotong royong dan kebersamaan adalah kekuatan utama masyarakat Muba," ungkap Lucianty, Minggu (6/10/2024).

"Hari ini kami masak gulai kambing bersama, ini bukan hanya soal masakan, tetapi soal ikatan dan kebersamaan yang dibangun," sambung Lucianty penuh kehangatan.

Calon Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) nomor urut 1, Lucianty menunjukan sosok pemimpin yang tidak hanya tegas, tetapi juga empatik dan merangkul.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News