Mangkir di Timwas, Ketua KPK Pilih ke Acara PDIP

Abraham: Tidak Hadiri Rapat, Bukan Berarti Tidak Menghargai Timwas

Mangkir di Timwas, Ketua KPK Pilih ke Acara PDIP
Mangkir di Timwas, Ketua KPK Pilih ke Acara PDIP
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali tidak memenuhi undangan Rapat Tim Pengawas (Timwas) Bank Century DPR. Ketua KPK, Abraham Samad mengatakan, ketidakhadiran dalam rapat itu bukan berarti dia tidak menghargai Timwas Century. Namun karena undangan PDI Perjuangan sudah lama dijadwalkan. Ia menjadi pembicara pembekalan calon anggota legislatif PDI Perjuangan untuk DPR RI.

"Bukan berarti saya tidak menghargai Timwas Century tapi undangan PDI Perjuangan sudah terlebih dahulu datang dan kemudian sudah saya agendakan," ujar Abraham di sela-sela pembekalan caleg PDI Perjuangan di Wisma Serbaguna, Senayan, Jakarta, Rabu (3/7).

Menurut Abraham, acara PDI Perjuangan merupakan upaya KPK untuk memperkuat kelembagaan DPR. Dia memberikan dukungan kepada caleg PDI Perjuangan. "Ketika terpilih dia memperkuat kelembagaan dan peran DPR. Sama saja pentingnya," ucapnya.

Pria asal Makassar itu menolak ketidakhadiran KPK karena menghindari panggilan dari Timwas Century. Pimpinan yang lain, kata dia, sebenarnya ingin hadir namun Timwas menolaknya.

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali tidak memenuhi undangan Rapat Tim Pengawas (Timwas) Bank Century DPR. Ketua KPK, Abraham Samad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News