Mantan Asisten Noordin 'Bermain' Lagi

Mantan Asisten Noordin 'Bermain' Lagi
TERORIS: Seorang terduga teroris bernama Anggri Pamungkas(19), kemarin(23/9), mendapatkan mengawalan dari pihak kepilisian saat akan dibawa menuju Mabes Polri melalui bandara Supadio untuk mendapatkan penanganan yang lebih intensif terkait jaringan teroris.
JAKARTA - Teka teki siapa yang berada di balik kelompok terduga teroris Laweyan Solo pelan-pelan terkuat. Minggu (23/9), Densus 88 mencokok Joko Tri Priyanto  di kampung Brengosan, Laweyan, Solo. Joko ini  adalah mantan narapidana kasus terorisme.

    

"Dia dulu termasuk sel inti pelindung Noordin M Top," ujar sumber Jawa Pos di lingkungan anti teror kemarin. Awalnya Densus 88 sempat kehilangan jejak dan terkagum-kagum dengan kekuatan logistik jaringan ini. "Rupanya, memang betul. Dari pengembangan, ada orang lama bermain lagi," katanya,

    

Joko Tri Priyanto pernah divonis tiga tahun penjara oleh hakim PN Jakarta Selatan pada  April 2006. Dia dinyatakan sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana terorisme dengan menyembunyikan Noordin M Top dan memberikan pinjaman motor dan laptop.  

    

Joko yang punya nama alias  Joko Parkit itu bebas dari penjara pada medio 2009 dia kembali lagi ke Brengosan, Laweyan. "Kita pernah curigai saat dia dekat dengan Air Setyawan dan Eko yang kasus Jatiasih," kata penyidik madya ini.

    

JAKARTA - Teka teki siapa yang berada di balik kelompok terduga teroris Laweyan Solo pelan-pelan terkuat. Minggu (23/9), Densus 88 mencokok Joko

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News