Mantan KSAL Gantikan Sultan

Mantan KSAL Gantikan Sultan
Mantan KSAL Gantikan Sultan
JAKARTA  - Kekosongan posisi Ketua Dewan Pertimbangan Ormas Nasional Demokrat (Nasdem) yang ditinggal Sri Sultan Hamengkubuwono X sudah kembali terisi. Penggantinya adalah mantan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana purnawirawan Tedjo Edhy Purdijatno.

Keputusan untuk menunjuk Tedjo itu diambil dalam rapat konsultasi Nasdem yang digelar kemarin. Rapat konsultasi itu dipimpin langsung Ketua Umum Nasdem Surya Paloh. Turut hadir Sekjen Syamsul Muarif, anggota dewan pakar, anggota dewan pertimbangan, dan sejumlah pengurus pusat Nasdem. ’’Kami memutuskan segera mengisi kekosongan struktur organisasi untuk tetap berjalannya organisasi ini,’’ kata Ketua PP Nasdem Ferry Mursydan Baldan di kantor Nasdem, Jalan Gondangdia Lama, Jakarta Pusat, Jumat(8/7).

Proses pengisian posisi Ketua Dewan Pertimbangan ini tergolong sangat cepat. Sebab, surat pengunduran diri Sultan baru diterima dua hari lalu, yakni pada 6 Juli. ’’Memang cepat supaya kita tidak larut saling menyalahkan dan nggak saling tuding,’’ jelas Ferry.

Dia menegaskan Nasdem sepenuhnya menghormati keputusan Sultan. Buktinya, dukungan Nasdem terhadap penetapan Sultan sebagai Gubernur Jogjakarta melalui RUU Keistimewaan Jogjakarta tidak berubah. Di lain sisi, imbuh Ferry, kejadian ini juga tidak akan menyurutkan langkah Nasdem. ’’Mungkin malah lebih kencang lagi,’’ katanya.

JAKARTA  - Kekosongan posisi Ketua Dewan Pertimbangan Ormas Nasional Demokrat (Nasdem) yang ditinggal Sri Sultan Hamengkubuwono X sudah kembali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News