Mantan Peraih Emas Olimpiade Ini Meninggal Dalam Kecelakaan Kapal

Mantan Peraih Emas Olimpiade Ini Meninggal Dalam Kecelakaan Kapal
Mantan Peraih Emas Olimpiade Ini Meninggal Dalam Kecelakaan Kapal
CALIFORNIA- Dunia olahraga Inggris tengah berdua. Mereka kehilangan salah satu atlet terbaiknya. Andrew Simpson ditemukan meninggal dunia dalam kecelakaan kapal di pantai San Francisco, California, Amerika Serikat (AS) tadi malam. Atlet layar yang sukses mempersembahkan emas untuk Inggris di Olimpiade 2008 tersebut terjebak di dalam air selama kurang lebih 15 menit.

jpnn.com - Ketika diangkat ke permukaan, petugas penyelamat langsung memberikan bantuan kesehatan. Namun, meski sudah diberi CTR, nyawa pria yang karib disapa Bart tersebut tetap tak tertolong.

“Kami benar-benar berduka untuk mengatakan bahwa tragedy tersebut juga merenggut nyawa Andre Simpson,” demikan bunyi pernyataan resmi kejuaraan yang akan diikuti Bart seperti dilansir The Sun, Jumat (10/5).

Ya, Bart memang tengah bersiap mengikuti Kejuaraan Amerika pada Agustus mendatang. Menurut rencana, pria berusia 36 tahun tersebut akan bergabung dengan tim Swedia Artemis. Ketika tragedy tersebut terjadi, Bart tengah berlayar bersama teman-teman masa kecilnya. Di dalam kapal tersebut juga ada Ian Percy yang memenangkan emas bersamanya dalam kejuaraan di Tiongkok.

Petugas penyelamat sebenarnya sudah bertindak cepat. Mereka langsung berusaha menyelamatkan semua orang yang ada di kapal tersebut. Dari gerak cepat itu, mereka berhasil mengangkat 12 penumpang. Sayangnya, mereka tak bisa menemukan Bart.

Bos Artemis Paul Cayard pun mengaku sangat sedih dengan kematian Bart. Dia menyampaikan bela sungkawanya untuk keluarga Bart.

“Rasa sedih kami sangat besar. Kami berduka untuk Bart dan istrinya,” ujar Cayard.

Asosiasi Olimpyc Inggris juga tak kalah sedih. Mantan direktur lembaga itu Sir Clive Woodward mengaku sangat terkejut dengan kejadian yang menimpa Bart.

“Saya menyampaikan rasa duka untuk keluarga Bart,” ucap Woodward. (jos/jpnn)

CALIFORNIA- Dunia olahraga Inggris tengah berdua. Mereka kehilangan salah satu atlet terbaiknya. Andrew Simpson ditemukan meninggal dunia dalam kecelakaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News