Mantan Pimpinan KPK Lakukan Aksi Panjat Gedung

Mantan Pimpinan KPK Lakukan Aksi Panjat Gedung
Spanduk Raksasa bertuliskan "Jujur Itu Hebat" di gedung KPK. Foto: Natalia/JPNN
JAKARTA--Dalam rangka menyambut hari antikorupsi se-dunia yang jatuh pada 9 Desember 2012, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyelenggarakan sejumlah rangkaian acara.  Salah satunya adalah pemasangan "spanduk raksasa" di gedung KPK, Jakarta, pada hari ini, Minggu (25/12). Pemasangan ini  dilakukan dengan pemanjatan gedung anti korupsi tersebut. Salah satu pemanjatnya adalah mantan pimpinan KPK, Erry Riyana Hardjapamekas.

Spanduk yang membentang di sisi utara gedung KPK ini bertuliskan "Jujur itu Hebat" dengan ukuran 20x20 meter.

"Pak Erry menjadi salah satu pemanjat. Ada juga kelompok Cinta Indonesia Cinta Anti Korupsi (CICAK) yang terdiri dari Pemanjat Kartini Petualang dan Federasi Panjat Tebing Indonesia," ujar  aktivis antikorupsi dari Indonesia Corruption Watch Illian Deta Arta Sari di KPK.

Selain Erry, para pemanjat lainnya adalah Laurike Moeliono, Ellyn Saputra, danVita Cecilia. Mereka menurunkan spanduk itu dari lantai 9 gedung KPK. Erry tampak bersemangat, saat turun dari lantai atas 9 gedung KPK. Pria 63 tahun tersebut bahkan sempat melambaikan tangan pada semua pengunjung yang menonton aksi itu. Seruan dan sorakan untuk Erry pun ramai di lantai tiga dan parkiran mobil KPK, tempat para pengunjung dan awak media massa menunggu.

JAKARTA--Dalam rangka menyambut hari antikorupsi se-dunia yang jatuh pada 9 Desember 2012, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyelenggarakan sejumlah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News