Mantan Ulama Garis Keras Berikan Ceramah pada Napi Teroris

Ustaz Abu Bakar Ba"asyir pun Tekun Mendengarkan

Mantan Ulama Garis Keras Berikan Ceramah pada Napi Teroris
Mantan Ulama Garis Keras Berikan Ceramah pada Napi Teroris

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Hukum dan HAM bekerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) untuk mendatangkan sejumlah ulama internasional dari tiga negara yaitu Mesir, Yordania, dan Arab, untuk memberikan pengarahan soal agama di beberapa Lapas yang ada di Indonesia.

Menurut Menkumham Amir Syamsuddin, pengarahan ini diberikan agar para napi kasus terorisme tidak menyalahartikan ajaran agama sehingga berbuat penyimpangan.

"Belum lama ini mendatangkan tiga ulama, dari Mesir Yordania, Arab, mereka tokoh-tokoh ektrim, yang dulu penggerak kekerasan dan kini sudah sadar," kata Amir, di rumah dinasnya, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (15/12).

Amir menjelaskan, saat ini baru napi teroris yang berada di Nusa Kambangan yang mendapatkan pengarahan. Ia berharap dengan didatangkanya tiga ulama tersebut, para teroris bisa sadar dan mendapat pencerahan dalam berpikir serta mendalami ajaran agama.

 

Menurut Amir, selama ini pihaknya telah mengundang ulama dari Indonesia untuk berceramah di setiap Lapas. Namun ditolak oleh para warga binaan.

 

"Karena ulama-ulama kita sendiri kurang bisa, mereka selalu menolak dan tidak menerima diberikan ceramah agama," sambungnya.

JAKARTA - Kementerian Hukum dan HAM bekerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) untuk mendatangkan sejumlah ulama internasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News