Mantapkan Cassoex-16, 2 KRI Langsung Bergerak

Mantapkan Cassoex-16, 2 KRI Langsung Bergerak
ILUSTRASI. FOTO: DOK. TNI AL

jpnn.com - SURABAYA – Untuk meningkatkan kemampuan prajurit dari KRI unsur Satuan Kapal Cepat (Satkat) Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) yaitu KRI Sampari-628 dan KRI Layang-635 mengikuti latihan bersama (Latma) Cassowary Exercise-16 (Cassoex-16) tahun 2016 di perairan Indonesia, Australia, Jumat (11/3).

Dalam perjalanan menuju daerah latihan, kedua kapal perang TNI Angkatan Laut tersebut melaksanakan latihan pembekalan di laut atau dikenal dengan Replenishment at Sea (RAS) di perairan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Latihan RAS ini merupakan pra awal latihan yang sesungguhnya dalam rangka Latma Cassoex-16 sebelum pelaksanaan latihan yang sesungguhnya dengan Royal Australian Navy (RAN). Dalam latihan RAS ini seluruh prajurit berlatih dengan sepenuh hati. Setiap tim dari kedua kapal perang melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai prosedur latihan.

Komandan KRI Sampari-628 Letkol Laut (P) Irwan Sobirin selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) mengawasi jalannya latihanseluruh peserta RAS, dimana dalam latihan RAS kedua kapal perang saling bertukar peran dalam mengirim barang (Mailbag Transfer). Latihan ini merupakan bagian penting sebagai langkah antisipasi melaksanakan bekal ulang di laut dan sebagai pedoman bagi perserta Cassoex-16.(fri/jpnn)

SURABAYA – Untuk meningkatkan kemampuan prajurit dari KRI unsur Satuan Kapal Cepat (Satkat) Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) yaitu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News