Marak Bagi-Bagi Bansos Jelang Pilgub Kalteng 2024, Pengamat Ingatkan Soal Ini, Tegas!

Marak Bagi-Bagi Bansos Jelang Pilgub Kalteng 2024, Pengamat Ingatkan Soal Ini, Tegas!
Pengamat politik Ujang Komaruddin soal pembagian banaos oleh Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Aksi bagi-bagi bantuan sosial (bansos) yang gencar dilakukan menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kalteng terus menuai sorotan.

Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komarudin menekankan pentingnya menjaga integritas agar Pilkada serentak 2024 dapat menghasilkan pemimpin atau kepala daerah yang berkualitas sesuai harapan rakyat.

Oleh karena itu, Ujang meminta tidak ada intervensi penguasa, bagi-bagi bansos dan politik uang, sehingga demokrasi itu benar-benar bisa menghasilkan pemimpin daerah untuk kepentingan rakyat, bangsa dan negara.

“Kalau dilakukan dengan bansos ya bukan pemimpin yang berkualitas dan berintegritas, bukan pemimpin yang baik. Kalau pun menang karena memberikan sesuatu kepada pemilih kepada rakyat,” kata Ujang dalam keterangannya, Minggu (20/10).

Seperti diketahui, aksi bagi-bagi sembako terus digelar Pemprov Kalteng.

Ribuan paket sembako terus disebar ke seluruh penjuru wilayah di Kalteng oleh Gubernur Sugianto Sabran.

Kegiatan yang dilakukan pada masa kampanye ini dinilai rawan konflik kepentingan.

Terlebih, salah satu peserta Pilgub Kalteng merupakan kakang kandung Sugianto Sabran, yakni Agustiar Sabran yang berduet dengan wakil gubernur petahana Edy Pratowo di Pilgub Kalteng 2024.

Marak bagi-bagi bansos menjelang Pilgub Kalteng 2024, pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komaruddin mengingatkan soal ini secara tegas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News