Marc Marquez Bilang Martin & Pecco akan Menderita

Marc Marquez Bilang Martin & Pecco akan Menderita
(kiri ke kanan) Francesco Bagnaia, Jorge Martin, dan Marc Marquez saat konferensi pers menjelang MotoGP Thailand di Buriram International Circuit, Kamis (24/10). Foto: Lilian Suwanrumpha/AFP

jpnn.com - BURIRAM - Marc Marquez mengatakan Francesco Bagnaia a.k.a Pecco dan Jorge Martin akan terus menderita hingga salah satu dari mereka memastikan gelar juara dunia MotoGP 2024.

Marquez mengungkap hal itu bukan untuk melempar perang urat saraf menjelang MotoGP Thailand akhir pekan ini.

"Mereka menderita dan akan terus menderita. Saya ingat bagaimana rasanya ketika berada pada posisi tersebut," tutur Marquez.

Pecco dan Martin kini berjarak 20 poin (lihat klasemen di bawah), dan dua pembalap itulah yang memiliki kans paling besar menjuarai MotoGP 2024 yang hanya tersisa tiga seri lagi (lihat kalender MotoGP 2024 di bawah).

Dengan hanya tiga putaran tersisa termasuk Thailand, gelar juara dunia dapat diputuskan paling cepat pada GP Malaysia minggu depan, tetapi itu pun tergantung pada apa yang terjadi di Buriram akhir pekan ini.

"Ini bukan situasi yang mudah bagi mereka berdua. Mereka sudah tidak bisa lagi menikmati balapan. Anda hanya akan menderita, karena Anda tahu bahwa dalam tiga balapan Anda akan memastikan gelar juara atau tidak," kata Marquez yang sejatinya masih punya kans juara.

"Di luar itu, saya tahu mereka dalam kondisi yang baik, mereka sangat cepat," imbuhnya.

Marquez lalu mencoba menganalisis peta persaingan Martin vs Pecco di tiga seri tersisa.

Marc Marquez mengungkap hal itu bukan untuk melempar perang urat saraf menjelang MotoGP Thailand akhir pekan ini, tetapi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News