Marc Marquez Mengeluhkan Penggunaan Apar di MotoGP Indonesia 2024, MGPA Buka Suara

Marc Marquez Mengeluhkan Penggunaan Apar di MotoGP Indonesia 2024, MGPA Buka Suara
Pembalap Gresini Racing Marc Marquez. Foto: Jure Makovec/AFP

jpnn.com, LOMBOK - Direktur Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria buka suara terkait keluhan Marc Marquez yang menyebut Alat Pemadam Api Ringan (APAR) di MotoGP Indonesia 2024 tak sesuai standar.

Menurut pembalap Gresini Racing itu, APAR yang dipakai di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat itu tak memenuhi standar, sehingga motor Desmosedici GP23 yang dia tunggangi mengalami kerusakan.

Sebagai informasi, Marc Marquez gagal finis di MotoGP Indonesia 2024, Minggu (31/9/2024) lalu.

Juara Dunia enam kali itu gagal menyelesaikan balapan karena motornya terbakar ketika race tinggal menyisakan 15 putaran.

Marquez pun gagal finis dengan kondisi motor rusak total. The Baby Alien menyebut insiden ini terjadi karena APAR yang tersedia di Sirkuit Mandalika tak sesuai standar.

MGPA selaku pengelola sirkuit dan promotor lokal buka suara. Mereka menyebut APAR yang tersedia sudah sesuai aturan balap yang berlaku.

"Penggunaan APAR di MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku," ucap Direktur MGPA Priandhi Satria.

Menurut Priandhi, Sirkuit Mandalika telah mengantongi Homogolasi Grade A, sehingga layak menggelar MotoGP Indonesia 2024.

Direktur Priandhi Satria buka suara terkait keluhan Marc Marquez yang menyebut Alat Pemadam Api Ringan (APAR) di MotoGP Indonesia 2024 tak sesuai standar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News