Marc Marquez Sangat Gugup, Apakah Bakal Finis Terakhir di MotoGP Portugal?

Marc Marquez Sangat Gugup, Apakah Bakal Finis Terakhir di MotoGP Portugal?
Marc Marquez. Foto: Crash

jpnn.com, PORTIMAO - Juara dunia delapan kali Marc Marquez mengungkapkan target utamanya di MotoGP Portugal akhir pekan ini.

Marquez berani bicara target setelah Kamis (15/4) kemarin dinyatakan lulus cek medis terakhir dan mendapat lampu hijau membalap.

Pembalap tim Repsol Honda itu akan kembali menunggangi motor RC213V pada sesi latihan bebas pertama (FP1) setelah kurang lebih sembilan bulan sejak terakhir kali Marquez berada di atas motor MotoGP.

Marquez menderita cedera tulang humerus kanan setelah terjatuh pada seri pembuka MotoGP 2020, sehingga harus melewatkan sisa musim yang terganjal pandemi tersebut.

"Sangat senang berada di sini. Tentu ini langkah yang penting dalam pemulihan saya, mungkin yang paling penting," kata Marquez seperti dilansir laman resmi MotoGP.

"Saya masih dalam pemulihan, belum 100 persen, tetapi tulang yang menjadi kritis dalam sembilan bulan ini sudah sembuh, ini yang sangat penting. Sekarang saya tak sabar lagi untuk membalap," katanya.

Marquez telah bertemu dengan kru tim Repsol Honda dan HRC di Portimao hari ini dan setelah rapat mereka tidak akan membebani pembalap Spanyol itu dengan target yang berat di hari pertamanya kembali ke MotoGP.

"Targetnya adalah membalap dan menikmati motor saja dan kami lihat apakah saya finis terakhir atau memenangi balapan, saya tidak tahu," katanya.

Marc Marquez dinyatakan lulus cek medis dan mendapat lampu hijau untuk ikut balapan MotoGP Portugal akhir pekan ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News