Marc Wilmots, Puji Ketangguhan Kiper AS

Marc Wilmots, Puji Ketangguhan Kiper AS
Tim Howard. FOTO: FIFA.com

jpnn.com - SALVADOR - Belgia memastikan tempat di babak delapan besar Piala Dunia Brasil 2014. Hasil tersebut mereka dapatkan dengan susah payah dengan skor 2-1 atas Amerika Serikat (AS) di laga terakhir babak 16 besar, Rabu (2/7) dini hari WIB.

Belgia dipaksa melakoni laga hingga 120 menit sebelum memastikan diri sebagai pemenang. Salah satu rintangan terbesar Belgia dalam laga tersebut adalah kiper AS, Tim Howard yang tampil gemilang.

‘’Kami melakukan 27 tembakan ke arah gawang (AS)  yang pertama datang setelah laga memasuki menit kedua, dan  kami tidak berhenti menyerang  hingga 118 menit kemudian,’’ ujar pelatih Belgia, Marc Wilmots usai pertandingan dalam situs resmi FIFA.

‘’Saya ingin ucapkan selamat kepada Jurgen Klinsmann (pelatih AS) dan Tim AS, khususnya pada Tim Howard yang tampil fantastis,’’ tambahnya.

Kekalahan tersebut membuat Amerika harus pulang dari kejuaraan empat tahunan ini. Usai pertandingan Howard didaulat sebagai pemain terbaik dalam laga ini.

Sementara itu bagi Belgia perjuangan masih panjang. Di perempat final mereka sudah ditunggu oleh tim unggulan juara, Argentina. Dimana Lionel Messi dan kawan-kawan  melaju ke babak delapan besar setelah menang tipis 1-0 atas Swiss.

‘’Sekarang kami punya empat hari untuk mempersiapkan laga melawan Argentina, yang mana ini tidak lama. Kami bukan yang diunggulkan tapi kami ingin menang,’’ pungkasnya.(zul/jpnn)

SALVADOR - Belgia memastikan tempat di babak delapan besar Piala Dunia Brasil 2014. Hasil tersebut mereka dapatkan dengan susah payah dengan skor


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News