Marcella Zalianty, Realitas di Perbatasan

Marcella Zalianty, Realitas di Perbatasan
Marcella Zalianty. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos
JAKARTA - Sepertinya, cukup lama publik tidak menikmati akting Marcella Zalianty, 31, di layar lebar. Terakhir dia berperan di film 7 Hati 7 Cinta 7 Wanita pada 2010. Tetapi, film tersebut belum diputar di bioskop Indonesia. Film karya sutradara Robby Ertanto itu diputar perdana di Australia tahun lalu.

Mengobati kerinduan penggemar, Kamis malam (12/5) Marcella menunjukkan karya terbarunya. Dia bermain dalam film berjudul Batas yang premiere-nya dilakukan di Epicentrum, Kuningan, Jakarta. Kali ini istri pembalap Ananda Mikola tersebut tidak hanya berakting sebagai pemeran utama, tetapi juga bertindak sebagai produser. Sebenarnya, kiprah putri aktor senior Tetty Liz Indriati itu sebagai produser bukanlah yang pertama.

Pada 2009, dia pernah memproduseri film berjudul Lastri. Tetapi, pembuatan film tersebut terkendala karena Marcella tersandung kasus hukum. Tak patah semangat, perempuan yang tengah hamil 30 minggu itu kembali memproduseri sebuah film. Dia menggandeng Rudy Soedjarwo sebagai sutradara. "Saya tidak main-main menggarap film ini. Perlu waktu dua tahun sampai akhirnya film ini bisa dirilis. Perlu observasi, menulis, bertemu Rudy, sampai casting," tutur perempuan yang mengakhiri masa lajang pada akhir November tahun lalu itu.

Film Batas bercerita tentang kehidupan masyarakat di daerah perbatasan Indonesia-Malaysia di Kalimantan. Mulai pendidikan hingga realitas kehidupan di sana. Marcella yang berperan sebagai Jaleshwari diceritakan memiliki ambisi untuk memperbaiki kinerja program CSR perusahaannya tentang pendidikan di perbatasan. Sampai di sana, Jaleshwari dihadapkan pada kenyataan bahwa masyarakat yang tinggal di daerah perbatasan memiliki pola kehidupan sendiri. Mereka juga memiliki titik pandang yang berbeda dalam memaknai arti garis perbatasan.

JAKARTA - Sepertinya, cukup lama publik tidak menikmati akting Marcella Zalianty, 31, di layar lebar. Terakhir dia berperan di film 7 Hati 7 Cinta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News