Maria Selena Tak Sungkan Obrolkan Payudara

Maria Selena Tak Sungkan Obrolkan Payudara
Puteri Indonesia 2011 Maria Selena saat menunjukkan Ribbon Breast Cancer (Pita Kanker Payudara) di Hard Rock Cafe, Jakarta. Maria Selena mendukung Kampanye Kanker Payudara. Bagi Selena Kampanye ini sangat bermanfaat bagi perempuan untuk menjaga bahaya kanker payudara. FOTO : FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS
SETELAH dinobatkan menjadi Putri Indonesia awal bulan ini, Maria Selena mendapat tugas pertamanya. Dia harus berbicara tentang kanker payudara. Seperti apa?

Oktober ini Hard Rock Cafe, Jakarta, memiliki program sosial yang dijuluki Pinktober.

Program tersebut khusus menyoroti penyakit kanker payudara. Kanker itu merupakan penyakit pembunuh perempuan nomor dua di dunia. Banyak sekali perempuan yang tidak menyadari gejala-gejalanya. Tahu-tahu sudah divonis menderita penyakit tersebut.

Nah, Minggu kemarin (30/10) merupakan puncak acara Pinktober. Selain diadakan konser yang menampilkan Audy Item, Oppie Andaresta, Lala Karmela, dan beberapa musisi lagi, ada juga talk show yang menampilkan survivor kanker payudara seperti Rima Melati dan Wanda Hamidah. Maria Selena, Putri Indonesia 2011 juga berbicara. Dia mengajak para perempuan menyadari akan penyakit tersebut.

"Kampanye seperti ini penting sekali. Sebab, dengan begini, kita bisa memberikan kepedulian kepada perempuan. Baik yang sudah terkena maupun yang belum. Perempuan di Indonesia itu harus sehat dan berprestasi,"  kata mantan atlet basket itu. Selena sendiri mengatakan bahwa dirinya sudah mengetahui masalah penyakit tersebut sejak dulu. Bahkan, dia mulai melakukan perawatan-perawatan untuk mencegah kanker payudara.

SETELAH dinobatkan menjadi Putri Indonesia awal bulan ini, Maria Selena mendapat tugas pertamanya. Dia harus berbicara tentang kanker payudara. Seperti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News