Maria Sharapova Juara Prancis Open 2014

Maria Sharapova Juara Prancis Open 2014
Maria Sharapova sukses menjuarai Prancis Open 2014 sektor putri setelah menekuk Simona Halep di final dengan skor 6-4, 6-7(5), 6-4 di Philippe Chatrier, Sabtu (7/6) malam WIB. Getty Images.

jpnn.com - PARIS - Gelar juara Prancis Open 2014 sektor putri menjadi milik Maria Sharapova. Itu terjadi setelah Sharapova sukses menekuk Simona Halep dengan skor 6-4, 6-7(5), 6-4 di Philippe Chatrier, Sabtu (7/6) malam WIB.

Kemenangan itu menjadi sejarah besar bagi Sharapova sepanjang berjibaku di turnamen level Grand Slam. Ini adalah kali pertama Sharapova mampu membukukan dua gelar juara di sebuah Grand Slam.

Sebelumnya, petenis jelita asal Rusia itu mampu menjadi juara pada musim 2012 silam. Sharapova sebenarnya memiliki kans untuk menjadi juara pada musim lalu.

Sayangnya, saat itu petenis putri dengan penghasilan terbanyak di dunia tersebut dipaksa mengakui ketangguhan Serena Williams. Total, Sharapova kini sudah membukukan lima gelar Grand Slam.

Di sisi lain, kekalahan itu membuat mimpi Halep merengkuh gelar pertama di level Grand Slam kandas. Namun, lolos ke final juga sudah prestasi besar bagi petenis asal Rumania itu.

Pasalnya, sukses menembus final Grand Slam merupakan pencapaian terbaik Halep. Sebelumnya, prestasi terbaik petenis berusia 22 tahun itu ialah menembus babak perempat final Australia Open 2014.(jos/jpnn)


PARIS - Gelar juara Prancis Open 2014 sektor putri menjadi milik Maria Sharapova. Itu terjadi setelah Sharapova sukses menekuk Simona Halep dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News