Markas Brazil Paling Ramai

Markas Brazil Paling Ramai
FAVORIT - Markas Brazil di Fairway Hotel, di Randburg, 40 km dari pusat kota Johannesburg. Foto: Dani Nur Subagyo/Jawa Pos.
RANDBURG - Brazil merupakan salah satu favorit juara Piala Dunia (PD) 2010. Brazil diprediksi berpeluang meraih titel keenamnya di Afrika Selatan (Afsel). Tim Samba - sebutan Brazil - sekaligus adalah tim idola publik Afsel, setelah timnas negerinya sendiri. Tidak heran apabila markas Brazil banyak dikunjungi para peliput Piala Dunia.

Brazil memang bermarkas di Fairway Hotel di Randburg. Lokasi yang jaraknya lumayan jauh, kurang lebih 40 km dari pusat Kota Johannesburg. Namun, dibandingan tim favorit juara lainnya, lokasinya boleh dibilang masih terdekat. Bandingkan dengan Spanyol yang bermarkas di Potchefstroom, Inggris di Rustenburg, atau Argentina di Pretoria.

Jawa Pos pun memilih menyambangi markas Brazil, Kamis (10/6) kemarin. Sebab, selain bakal menggelar sesi konferensi pers, Samba akan berlatih kali pertama sejak mengalahkan Tanzania 5-1 dalam uji coba dua hari sebelumnya. Hanya saja, Jawa Pos lebih mengejar sesi latihannya.

Hotel Brazil merupakan hotel di areal padang golf. Di sana dilengkapi tempat spa eksklusif dan sebuah cottage besar berukuran 75 x 35 meter di sebelah kiri hotel Brazil. Cottage itulah yang digunakan untuk tempat konferensi pers sekaligus berkumpulnya media. Cottage dua lantai itu memiliki tempat kongkow-kongkow di bagian belakang atau ruangan yang menghadap ke arah padang golf. Di tempat kongkow-kongkow itu dilengkapi bar besar di lantai dua dan restoran serta tempat makan di lantai satu.

RANDBURG - Brazil merupakan salah satu favorit juara Piala Dunia (PD) 2010. Brazil diprediksi berpeluang meraih titel keenamnya di Afrika Selatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News