Marquez Belajar Dari Pedrosa, Lorenzo dan Rossi

Marquez Belajar Dari Pedrosa, Lorenzo dan Rossi
Marquez Belajar Dari Pedrosa, Lorenzo dan Rossi

jpnn.com - BARCELONA- Sebagai rookie, Marc Marquez tentu menghadapi tantangan hebat di balapan MotoGP musim ini. Pembalap Repsol Honda tersebut mesti berhadapan dengan nama-nama beken seperti Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo maupun Valentino Rossi.

Namun, Marquez tak patah arang. Status sebagai debutan tak membuatnya keder. Hasilnya, Marquez sukses delapan kali naik podium dari sembilan seri yang sudah berlangsung. Pembalap berusia 20 tahun itupun nangkring di pucuk klasemen sementara.

Rupanya, Marquez sudah “mencuri ilmu” dari tiga pembalap senior tersebut. Pembalap termuda sepanjang sejarah yang berhasil memenangi MotoGP itu belajar banyak dari sepak terjang Perosa, Lorenzo dan Rossi.

“Anda belajar banyak dari mereka. Mereka adalah pembalap yang tidak pernah lempar handuk. Itulah yang kita lihat selama ini. Saya belajar banyak di belakang mereka atau ketika di samping mereka,” terang Marquez seperti dilansir laman resmo MotoGP, Senin (12/8).

Beberapa hal mendasar yang dipelajari Marquez ialah strategi yang diterapkan tiga pembalap tersebut. Meski begitu, Marquez belum mau membicarakan gelar juara dunia. Menurutnya, masih banyak hal yang bisa terjadi.

“Semuanya masih bisa terjadi di balapan ini. Masih ada setengah musim lagi. Setelah ini, Pedrosa dan Lorenzo akan fit. Kita lihat saja apa yang akan terjadi,” tegas pembalap asal Spanyol tersebut. (jos/jpnn)


BARCELONA- Sebagai rookie, Marc Marquez tentu menghadapi tantangan hebat di balapan MotoGP musim ini. Pembalap Repsol Honda tersebut mesti berhadapan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News