Marquez Jalani Pekan Terpenting Sepanjang Karir

Marquez Jalani Pekan Terpenting Sepanjang Karir
Marquez Jalani Pekan Terpenting Sepanjang Karir

jpnn.com - VALENCIA- Balapan MotoGP seri Valencia, Minggu (10/11) lusa bakal menjadi momen terpenting bagi Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda tersebut bakal berjuang ekstrakeras untuk mematahkan sejarah yang sudah berlangsung selama 35 tahun. Yakni, sebagai rookie yang langsung menjadi juara dunia di balapan kuda besi tersebut. Pembalap terakhir yang melakukannya ialah Kenny Roberts pada musim 1978 silam. Peluang Marquez menyamai torehan Roberts juga sangat besar.

Pembalap asal Spanyol tersebut tak perlu menjadi juara di Valencia. Dia hanya perlu finish di urutan keempat di akhir balapan. Dengan keunggulan 13 angka, Marquez memang berada di atas angin. Marquez pun mengaku siap menjawab tantangan itu.

"Saya merasa baik-baik saja menghadapi pekan terpenting di musim ini. Bahkan mungkin terpenting sepanjang karir saya.

Saya akan melakukan yang terbaik seperti yang selama ini saya tunjukkan," terang Marquez sebagaimana dilansir laman Crash, Jumat (8/11).

Pembalap berusia 20 tahun itu mengaku tak menyangka bakal berada dalam kondisi menegangkan seperti ini. Kondisi itu sebenarnya tak pernah dibayangkannya. Sejak awal, Marquez hanya ingin mengakhiri musim di tiga besar.

"Saya gugup. Saya tak pernah membayangkan ada di posisi ini ketika saya leading di klasemen dan bertarung merebut gelar juara dunia melawan Lorenzo," tegas Marquez. (jos/jpnn)


VALENCIA- Balapan MotoGP seri Valencia, Minggu (10/11) lusa bakal menjadi momen terpenting bagi Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda tersebut bakal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News