Marquez Pantang Main Aman

Marquez Pantang Main Aman
Marc Marquez. Getty Images

VALENCIA - Catatan sejarah baru ada di depan mata Marc Marquez. Rookie MotoGP itu unggul 13 poin dari pesaing terdekatnya Jorge Lorenzo (Yamaha Factory) menuju balapan terakhir di Valencia. Cukup berada di posisi empat besar, dia sudah memastikan gelar juara dunia di kelas Premier.

    

Usai MotoGP Jepang dua pekan lalu, Marquez mengoleksi 318 poin, sementara Lorenzo yang berada di posisi kedua punya 305 poin. Dengan kondisi tersebut, Marquez tak perlu ngotot menang di Valencia. Sebaliknya, Lorenzo harus menang sambil berharap mendapatkan keajaiban sesuatu yang buruk terjadi pada Marquez, untuk memperthankan gelarnya.

    

Berada di empat empat besar bukanlah hal yang sulit bagi Marquez. Dari 17 balapan yang sudah berlangsung, Marquez selalu meraih podium alias berada di tiga besar, termasuk enam kali sebagai pemenang. Dua lainnya, dia tanpa poin akibat gagal finis di MotoGP Italia dan diskualifikasi di MotoGP Australia.

    

Secara umum, dalam kondisi terbaiknya, Marquez hanya bersaing dengan Lorenzo dan rekan setimnya di Repsol Honda, Dani Pedrosa. Selain mereka, pembalap lain yang pernah finis di depan Marquez adalah Valentino Rossi (Yamaha Factory). Jadi, asal bisa menempel ketiga pesaingnya itu, Marquez bisa mengakhiri musim sebagai juara.

    

VALENCIA - Catatan sejarah baru ada di depan mata Marc Marquez. Rookie MotoGP itu unggul 13 poin dari pesaing terdekatnya Jorge Lorenzo (Yamaha Factory)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News