Marquez Sudah Berani Bicara Juara Dunia

Marquez Sudah Berani Bicara Juara Dunia
Marc Marquez. Getty Images

jpnn.com - BARCELONA - Sisa balapan yang hanya menyisakan enam seri membuat Marc Marquez percaya diri membicarakan gelar juara dunia. Pembalap Repsol Honda tersebut kian pede merengkuh status sebagai kampiun di akhir musim nanti.

“Ya, saya mulai memikirkan gelar juara dunia. Saya memiliki keunggulan 30 poin atas Dani Pedrosa. Saya juga unggul 39 angka atas Jorge Lorenzo,” terang Marquez seperti dilansir laman Crash, Kamis (5/9).

Dengan performa yang tetap stabil, Marquez memang memiliki kans yang sangat besar untuk menjadi juara dunia. Selama ini, pembalap berusia 20 tahun tersebut memang menjadi rider yang paling konsisten.

Sebelum menduduki posisi kedua di balapan seri Silverstone, Inggris lalu, Marquez selalu menjadi jawara di empat seri sebelumnya. Dengan catatan itu, Marquez pun dianggap sebagai pembalap dengan peluang paling besar merebut gelar juara.

Hanya saja, Marquez harus tetap waspada. Sebab, Lorenzo juga mulai menunjukkan tanda-tanda bangkit. Kemenangan di Silverstone bisa menjadi bukti bahwa Lorenzo sudah berada dalam kondisi prima.

“Memang masih ada beberapa seri lagi. Anda semua bisa melihat bahwa saya juga memiliki resiko dengan atau tanpa keunggulan poin. Saya akan selalu bekerja keras untuk bisa menjadi juara dunia,” tegas Marquez. (jos/jpnn)


BARCELONA - Sisa balapan yang hanya menyisakan enam seri membuat Marc Marquez percaya diri membicarakan gelar juara dunia. Pembalap Repsol Honda


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News