Martin Vs Pecco: MotoGP Thailand jadi Balapan Paling Penting

Martin Vs Pecco: MotoGP Thailand jadi Balapan Paling Penting
Jorge Martin (depan) dan Francesco Bagnaia. Foto: Gabriel Bouys/AFP

jpnn.com - BURIRAM - Pembalap Yamaha, juara dunia 2021, Fabio Quartararo menyebut MotoGP Thailand bakal sangat menentukan dalam persaingan perebutan gelar juara dunia MotoGP 2024.

Secara matematis ada empat pembalap yang berpeluang menjadi juara MotoGP 2024, yakni Jorge Martin, Francesco 'Pecco' Bagnaia (juara bertahan), Marc Marquez, dan Enea Bastianiani.

Dua dianggap lebih memungkinkan, yaitu Martin vs Pecco. Hanya 20 poin selisih poin mereka dengan tiga seri tersisa mengakhiri musim.

"Sejujurnya, tahun ini, mereka adalah dua pembalap yang bahkan tidak kami perhatikan, berdasarkan waktu putaran dan kecepatan mereka. Kami lebih memperhatikan Top 5, mereka selalu berada di Top 3," ujar Quartararo.

"Martin memiliki keunggulan 20 poin, tetapi masih ada tiga balapan yang berarti masih ada lebih 100 poin yang tersedia. Saya pikir kami (pembalap lainnya) tidak bisa mengatakan apa-apa. Ini (MotoGP Thailand) akan menjadi salah satu balapan terpenting bagi mereka berdua," kata Quartararo.

Apakah seru atau adil buat pembalap lainnya melihat MotoGP 2024 pada akhirnya menjadi panggung persaingan Martin vs Pecco?

Rekan setim Martin di Pramac, Franco Morbidelli, mengatakan MotoGP pada akhirnya menyeleksi siapa sebenarnya pembalap terbaik dari terbaik.

"Jika persaingan itu melibatkan lebih banyak pembalap, apakah akan lebih seru?. Siapa yang tahu? Faktanya persaingan satu lawan satu Martin dan Pecco adalah yang terbaik tahun ini dan tahun lalu. Mereka pantas mendapatkan apa yang mereka perjuangkan," tutur Morbidelli.

Cek juga di sini jadwal MotoGP Thailand 2024, klasemen MotoGP, dan hasil serta kalender musim ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News