Marzuki Ajak Santri anti Narkoba

Marzuki Ajak Santri anti Narkoba
Marzuki Ajak Santri anti Narkoba
JAKARTA - Panasnya sidang paripurna DPR yang diwarnai walk out sejumlah anggota dewan tak menyurutkan langkah KetuaDewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Marzuki Alie untuk hadir ke acara Deklarasi Perang Melawan Korupsi dan Narkoba diPondok Pesantren Daarul Rahman, Jalan Senopati Dalam II No. 35, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Di pondok pesantren pimpinan K.H. Syukron Ma"mun itu Marzuki berpesan kepada para santri agar tidak berpraktik korupsi dan tidak menggunakan narkoba. ”Deklarasi adalah pernyataan sikap. Artinya, pelajar di sini sudah memiliki kesadaran dan sikap yang baik atas bahaya korupsi dan penyalahgunaan narkoba yang memang menjadi ancaman bagi masa depan bangsa,” ujar Marzuki.

Di acara itu, Marzuki tak lupa menegaskan akan arti pentingnya pendidikan. ”Baru kemarin, Minggu (2/5, Red) kita merayakan hari pendidikan nasional. Dan saya menyampaikan pesan Pak SBY bahwa dunia pendidikan memegang peranan penting bagi masa depan bangsa. Untuk itu, dengan deklarasi ini berarti kita telah melakukan hal positif yakni saling menasehati dalam kebenaran agar tidak terjadi korupsi. Jangan lupa sampaikan juga pesan anti korupsi dan anti narkoba ini kepada keluarga dan teman-teman kita,” papar Marzuki.

Tak hanya itu, Marzuki juga berpesan kepada para generasi muda agar menimba ilmu sebanyak-banyaknya. Sehingga bisa terus melakukan perbaikan kualitas diri. ”Semoga apa yang dilakukan pelajar di sini, bisa dicontoh oleh pelajar lain di seluruh Indonesia. Tapi yang perlu diingat, jangan sekadar diucapkan tapi sungguh-sungguh ditanamkan dalam jiwa masing-masing bahwa korupsi dan narkoba merupakan musuh utama kita,” kata Marzuki.

JAKARTA - Panasnya sidang paripurna DPR yang diwarnai walk out sejumlah anggota dewan tak menyurutkan langkah KetuaDewan Perwakilan Rakyat (DPR)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News