Marzuki Alie Tolak Bantuan Cukong

Marzuki Alie Tolak Bantuan Cukong
Marzuki Alie Tolak Bantuan Cukong
JAKARTA - Kandidat Ketua Umum Partai Demokrat (PD), Marzuki Alie mengatakan kompetensi dan pengalaman yang dimiliki seseorang jauh lebih penting ketimbang menggadang-gadangkan popularitas dan klaim dukungan. “Dibanding dengan menggadang-gadangkan popularitas dan klaim dukungan, aspek kompetensi dan pengalaman calon Ketua Umum Partai Demokrat masa datang jauh lebih penting," kata Marzuki Alie, di DPR, Senayan Jakarta, Senin (5/4).

Populer tapi tidak kompenten, lanjutnya, akan membawa PD ke jurang kehancuran. Sementara kompentensi itu sendiri sangat terukur mulai dari pengalaman hidup, pengalaman di organisasi sosial, jaringan dan sebagainya.

Apalagi dalam memimpin partai besar seperti PD. "Pengalaman dengan sendirinya menjadi sangat penting karena partai adalah sebuah organisasi yang diisi dengan sumber daya manusia dan keuangan yang harus dikelola dengan baik."

Dijelaskan Marzuki, partai akan bisa berkembang hanya dengan basis sistem dan kader. Kalau hanya menggadang-gadangkan dukungan, partai bisa hancur. “Saya tidak menyindir siapa-siapa tapi ini ilmiah. Kita harus mengerti cara mengelola partai dengan baik dan benar. Semua harus bisa dipertanggungjawabkan,” tegasnya.

JAKARTA - Kandidat Ketua Umum Partai Demokrat (PD), Marzuki Alie mengatakan kompetensi dan pengalaman yang dimiliki seseorang jauh lebih penting

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News