Marzuki Gunakan Diplomasi Tenis Meja untuk Perkuat Hubungan dengan Tiongkok

Marzuki Gunakan Diplomasi Tenis Meja untuk Perkuat Hubungan dengan Tiongkok
Marzuki Gunakan Diplomasi Tenis Meja untuk Perkuat Hubungan dengan Tiongkok

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPR RI Marzuki Alie menyatakan bahwa Republik Rakyat Tiongkok berkomitmen meningkatkan investasinya di Indonesia. Menurutnya, hubungan yang baik membuat kedua negara saling memberi harapan dan keuntungan ekonomi.

Hal itu disampaikan Marzuki usai menerima Duta Besar Tiongkok yang baru untuk Indonesia, Xie Feng, di ruang kerja Ketua DPR, Senayan Jakarta, Senin (30/6). "Saya sampaikan, hubungan dengan Tiongkok pada posisi yang sangat baik. Tidak ada hal-hal khusus yang mengganggu antara Indonesia dengan Tiongkok, baik dalam hubungan antar-pemerintah, parlemen, maupun antar-rakyat Indonesia dan Tiongkok," kata Marzuki.

Menurutnya, Xie Feng menyampaikan antusiasme Tiongkok untuk berinvestasi di Indonesia sebagai bagian dari upaya penguatan hubungan kedua negara. Marzuki menjelaskan, meningkatnya investasi Tiongkok dapat mendorong ekspor Indonesia ke negeri Tirai Bambu itu. “Dengan demikian akan mengurangi defisit perdagangan antara Indonesia dengan Tiongkok," ujar Marzuki.

Dalam kesempatan tersebut, dibicarakan pula tentang kerjasama di bidang olahraga terutama tenis meja. Sebab, Secara kebetulan, Marzuki yang juga Ketua Umum Persatuan Tenis Meja Indonesia menilai Tiongkok merajai cabang olahraga itu.

Marzuki berharap Tiongkok bisa mengirim pelatih profesionalnya ke Indonesia untuk memajukan cabang tenis meja di tanah air. Sebaliknya, bagi para atlet tenis meja Indonesia bisa diberi kesempatan belajar ke Tiongkok.

"Kita berharap ada pelatih dari Tiongkok untuk hadir ke Indonesia memberikan pelatihan kepada para pelatih Indonesia. Dan kepada para atlet diberikan kesempatan untuk latihan di Tiongkok. Mudah-mudahan dari kerja sama ini akan meningkatkan prestasi atlet tenis meja Indonesia di masa yang akan datang," harap Marzuki.(fas/jpnn)


JAKARTA - Ketua DPR RI Marzuki Alie menyatakan bahwa Republik Rakyat Tiongkok berkomitmen meningkatkan investasinya di Indonesia. Menurutnya, hubungan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News