Marzuki Heran Kunker Luar Negeri DPR Diributkan

Marzuki Heran Kunker Luar Negeri DPR Diributkan
Marzuki Heran Kunker Luar Negeri DPR Diributkan
JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie menyatakan bahwa dana yang digunakan DPR untuk kunjungan kerja (kunker) ke luar negeri jauh lebih sedikit dibanding dengan anggaran untuk pos yang sama di kementerian atau instansi pemerintahan. Menurutnya, kunker DPR ke luar ngeeri hanya untuk hal-hal mendesak.

"Anggarannya perjalanan luar negeri itu masih lebih banyak di kementerian. DPR hanya sekian miliarnya dari anggaran ke luar negeri di kementerian, di pemerintahan. Kenapa kok direpotin, kan ini untuk rakyat juga," kata Marzuki Alie di gedung DPR, Senayan Jakarta, Selasa (11/9).

Kunker anggota DPR, lanjut Marzuki, secara tegas sudah diatur dalam tata-tertib (tatib) DPR. Apakah dalam rangka pembahasan RUU, pengawasan dan sebagainya. Hal itu semua diatur dalam tatib.

Dikatakannya, kegiatan kunker anggota dewan ke luar negeri saat ini jumlahnya telah jauh berkurang, sesuai dengan komitmen pimpinan DPR agar dilakukan pengetatan dan penghematan anggaran. Marzuki mengakui, pada awal periode kepemimpinannya di DPR memang sempat dikagetkan dangan banyaknya kunker ke uar negeri.

JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie menyatakan bahwa dana yang digunakan DPR untuk kunjungan kerja (kunker) ke luar negeri jauh lebih sedikit dibanding

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News