Marzuki Ingatkan Jangan jadi Atlet Ayam Sayur

Marzuki Ingatkan Jangan jadi Atlet Ayam Sayur
Marzuki Ingatkan Jangan jadi Atlet Ayam Sayur
JAKARTA -- Delapan pemain sepakbola hasil seleksi Liga Pendidikan Indonesia (LPI) akan dikirim ke Madrid, Spanyol. Ketua LPI, Adi Prasetyo, mengatakan, delapan pemain muda yang berusia di bawah 15 tahun tersebut merupakan hasil seleksi dari ribuan pemain di LPI.

      

Adi menjelaskan, LPI melakukan pemantauan pemain di 296 kabupaten/kota. Pemantauan itu dilakukan secara langsung, maupun melalui rekaman pertandingan.  Pada seleksi tahap awal, LPI menargetkan 123 pemain.

      

Namun, hanya 99 pemain yang memenuhi syarat. Menurut Adi, dari 99 pemain itu kembali dilakukan seleksi yang lebih ketat. Seleksi itu melibatkan stakeholder terkait.  Nantinya para pemain itu akan berlatih selama setahun dengan klub binaan The Los Galacticos Real Madrid.

      

"Dari hasil seleksi itu, terpilihlah delapan pemain untuk dikirim ke Madrid, Spanyol. Mereka akan berlatih dengan klub lokal, Moratalas FC. Mudah-mudahan mereka nyantol di sana," kata Adi yang membawa rombongan pemain bertemu Ketua DPR Marzuki Alie, Kamis (7/6), di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

      

JAKARTA -- Delapan pemain sepakbola hasil seleksi Liga Pendidikan Indonesia (LPI) akan dikirim ke Madrid, Spanyol. Ketua LPI, Adi Prasetyo, mengatakan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News