Marzuki Jamin DPR Tak Akan Lemahkan KPK

Marzuki Jamin DPR Tak Akan Lemahkan KPK
Marzuki Jamin DPR Tak Akan Lemahkan KPK
JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie menyatakan bahwa hingga saat ini tidak ada niat DPR untuk melemahkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menurutnya, justru semua lembaga penegak hukum harus diperkuat.

Marzuki mencontohkan pencabutan tanda bintang pada anggaran pembangunan gedung baru bagi KPK. "Dihapuskannya tanda bintang pada mata anggaran pembangunan gedung KPK itu hanya salah satu dari komitmen DPR untuk memperkuat KPK," kata Marzuki di gedung DPR, Senayan Jakarta, Jumat (12/10).

Selain berkomitmen memperkuat KPK, lanjut politisi Partai Demokrat itu, DPR juga bertekad memperkuat Kepolisian Republik Indonesia dan Kejaksaan Agung RI. "Tiga lembaga penegak hukum itu mestinya harus sama kuatnya. Kita jangan hanya terfokus dengan isu perkuat KPK. Jadi, menurut saya isu memperlemah itu terlalu mengada-ada."

Namun saat ditanya tentang realisasi pencairan anggaran bagi gedung baru KPK, Marzuki menegaskan bahwa hal itu bukan urusannya. "Itu urusan wakil ketua (DPR). Saya tak pernah neken-neken begituan. Saya itu tidak bersentuhan dengan anggaran," tegasnya.

JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie menyatakan bahwa hingga saat ini tidak ada niat DPR untuk melemahkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menurutnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News