Marzuki Lantik Pengganti Ganjar Pranowo

Marzuki Lantik Pengganti Ganjar Pranowo
Marzuki Lantik Pengganti Ganjar Pranowo

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPR RI Marzuki Alie, resmi melantik dua Anggota DPR RI Pegganti Antar Waktu (PAW). Keduanya adalah Rini Ramadhani dari Partai Golkar Daerah Pemilihan (Dapil) Riau I dan RR Ida Resmi Nurani dari PDI Perjuangan Dapil Jawa Tengah 7.

Rini ditetapkan berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) NO.17/P Tahun 2014 tanggal 19 Maret 2014. Dia menggantikan Arsyadjuliandi Rachman yang mengundurkan diri dan terpilih jadi Wakil Gubernur Riau.

Sementara RR Ida Resmi Nurani ditetapkan berdasarkan Keppres 18/P Tahun 2014 tanggal 19 Maret 2014, menggantikan Ganjar Pranowo yang saat ini menjabat Gubernur Jawa Tengah.

Marzuki Alie usai melantik kedua anggota DPR PAW itu mengatakan, meski sisa masa jabatan mereka tidak lama lagi, keduanya diharapkan bisa langsung bekerja membantu DPR menyelesaikan pekerjaan rumah (PR) yang masih belum tuntas.

"Ya mudah-mudahan karena tenaga baru, masih fresh, bisa langsung bekerja dan membantu menyelesaikan PR-PR yang masih tertinggal," kata politikus Partai Demokrat itu, Selasa (25/3).

Sementara Rini Ramadhani mengaku ingin memaksimalkan waktu tersisa dari masa jabatan DPR RI periode 2009-2014, untuk melanjutkan program yang sudah ada maupun memperjuangkan aspirasi konstituennya di Riau. "Saya ingin memaksimalkan waktu yang ada agar ada hasilnya," kata Rini.

Ditanya komisi berapa yang dia ingin tempati, Rini menyerahakan sepenuhnya pada partai dan fraksi Golkar DPR RI. Namun, dia berharap bisa duduk di komisi  kesehatan sesuai latar belakang profesinya. Apalagi di Riau masih banyak persoalan bidang kesehatan, salah satunya gizi buruk.

"(Komisi) Itu kan tergantung partai dan fraksi. Intinya kalau bisa ditempatkan di komisi kesehatan, karena latar belakang saya kan dokter," tandasnya.(Fat/jpnn)

JAKARTA - Ketua DPR RI Marzuki Alie, resmi melantik dua Anggota DPR RI Pegganti Antar Waktu (PAW). Keduanya adalah Rini Ramadhani dari Partai Golkar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News