Marzuki Minta Anggota DPR Tepat Waktu

Marzuki Minta Anggota DPR Tepat Waktu
Marzuki Minta Anggota DPR Tepat Waktu
JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie kembali merasa frustasi. Dia kecewa dengan rendahnya komitment para anggota dewan dalam menghadiri sidang paripurna. Protes akhirnya meluncur spontan dari Marzuki.

     

"Nanti saya akan buat surat khusus ke pimpinan fraksi dan pimpinan partai terkait persoalan ini," ancam Marzuki saat memimpin sidang paripurna di gedung parlemen, Senayan, Selasa (4/10).

     

Seperti biasa, setiap hari Selasa, DPR menggelar sidang paripurna. Di forum inilah, dilakukan pengesahan RUU menjadi UU atau pengesahan keputusan DPR yang lain. Misalnya, hasil fit and proper test terhadap calon anggota suatu lembaga negara.

Bila mengacu kepada jadwal, seharusnya sidang dimulai pukul 09.00. Tapi, bukan kejutan kalau faktanya itu juga selalu molor. Minimal satu jam. Saat Marzuki mengetok palu sebagai penanda dibukanya sidang paripurna pada pukul 10.00, belum begitu banyak wakil rakyat yang datang. Yang jelas belum tembus seratus orang.

JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie kembali merasa frustasi. Dia kecewa dengan rendahnya komitment para anggota dewan dalam menghadiri sidang paripurna.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News