Marzuki Pimpin PUIC ke Gaza

Marzuki Pimpin PUIC ke Gaza
Marzuki Pimpin PUIC ke Gaza
BADUNG - Presiden Persatuan Parlemen Organisasi Kerjasama Islam (PUIC) Marzuki Alie memastikan akan bertolak ke Jalur Gaza di Palestina untuk menemui parlemen Palestina yang juga anggota PUIC. Kedatangan PUIC itu sekaligus memberi dukungan moral terhadap rakyat Palestina dalam menghadapi agresi Israel.

Marzuki  akan berada di Gaza selama dua hari, selain memberi dukungan moral, juga untuk melihat langsung kondisi terakhir di sana, sekaligus merasakan penderitaan rakyat untuk mengabarkannya ke seluruh anggota PUIC yang jumlahnya 51 negara.

”Hasil pembicaraan saya dengan Sekjen PUIC Mahmud Erol barusan, kami akan akan berkunjung ke Gaza kalau tidak 17 dan 18 Desember, atau 20 dan 21 Desember. Pilihan jalur masuknya pun ada dua. Kalau tidak dari Turki, kami masuk dari Mesir. Yang pasti Desember nanti saya dan Mr Mahmud Sekjen PUIC ke Gaza. Kapasitas kedatangan saya ke sana sebagai Presiden PUIC. Kan masih saya presidennya (PUIC),” kata Marzuki Alie di sela acara Parliamentary Event on Interfaith Dialog di Nusa Dua, Badung, Bali, Kamis (22/12).

Marzuki yang juga Ketua DPR RI ini mengatakan, selain dirinya dan Mahmud, akan ikut pula perwakilan 10 negara anggota PUIC. ”Sebelum berangkat ke sana, kami akan menggelar sidang darurat Eksekutif Komite PUIC untuk membahas sikap tegas apa yang akan kami perbuat untuk rakyat Palestina, termasuk menyiapkan sebuah pernyataan sikap terbuka PUIC yang akan kami bacakan dan sampaikan kepada parlemen Palestina termasuk pemerintah dan bangsa Palestina,” papar Marzuki.

BADUNG - Presiden Persatuan Parlemen Organisasi Kerjasama Islam (PUIC) Marzuki Alie memastikan akan bertolak ke Jalur Gaza di Palestina untuk menemui

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News