Marzuki: Rekomendasi Jangan Timbulkan Instabilitas

Marzuki: Rekomendasi Jangan Timbulkan Instabilitas
Marzuki: Rekomendasi Jangan Timbulkan Instabilitas
JAKARTA - Rekomendasi Pansus Hak Angket Bank Century diharapkan jangan sampai menimbulkan instabilitas politik, kerawanan di bidang keamanan, serta mengganggu pertumbuhan ekonomi. "Kita harapkan rekomendasi dari Panitia Angket Bank Century mempertimbangkan agar kondisi ekonomi dan politik nasional tetap stabil," kata Marzuki Alie, dalam acara Pengucapan Sumpah Anggota DPR Pengganti Antar Waktu, di Gedung DPR, Kamis (11/2).

Diingatkan Marzuki, pemerintah Indonesia saat ini sedang memacu pertumbuhan ekonomi pascakrisis finansial dan terus menggalakkan peningkatan rasa cinta terhadap tanah air. Karena itu katanya, rekomendasi yang akan dihasilkan Pansus Bank Century jangan sampai mengganggu pertumbuhan ekonomi, mengganggu rasa persatuan dan kesatuan bangsa, serta instabilitas politik.

Perbedaan pendapat di antara anggota fraksi-fraksi di Panitia Angket, lanjut Marzuki, hendaknya diniatkan tidak hanya untuk berbeda pendapat, tapi disikapi untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat. "Perspektif kepentingan masyarakat banyak, hendaknya (yang) melandasi pengambilan sikap politik," ujarnya.

Hal lain yang juga menjadi sorotan Ketua DPR itu, adalah bentuk demonstrasi yang dilakukan berbagai kelompok masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya akhir-akhir ini. Dia mengakui bahwa demonstrasi demi menyampaikan pendapat, kritik dan aspirasi, di era sekarang tidak dilarang. "Namun demikian, kebebasan berekspresi dan berdemonstrasi perlu didukung oleh kesantunan yang selama ini menjadi ciri khas bangsa Indonesia," katanya pula.

JAKARTA - Rekomendasi Pansus Hak Angket Bank Century diharapkan jangan sampai menimbulkan instabilitas politik, kerawanan di bidang keamanan, serta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News