Marzuki Tak Ingin KPK Dibubarkan

Marzuki Tak Ingin KPK Dibubarkan
Marzuki Tak Ingin KPK Dibubarkan
JAKARTA--Ketua DPR Marzuki Alie menegaskan hingga kini Dewan tidak mempunyai agenda untuk membubarkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Bahwa ada suara-suara anggota DPR yang mendesak pembubaran KPK, menurut Marzuki itu bukan berarti secara otomatis mewakili suara institusi DPR.

“Saya tegaskan, hingga kini DPR tak pernah mengagendakan pembubaran KPK. Masalahnya kan ada kekecewaan sebagian anggota dewan terhadap kinerja KPK. Untuk itu, kami meminta masyarakat melihat dulu latarbelakang pernyataan Fahri Hamzah itu. Sebenarnya, ada alasan dan koreksi yang dikemukakan Fahri itu,” tegas Marzuki Alie, pada wartawan, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Selasa (4/10).

Menurut Marzuki Alie, pernyataan Fahri Hamzah tentang pembubaran KPK karena dia mempermasalahkan hukum acara yang sering dilanggar KPK sehingga terkesan politisasi, tebang pilih serta ada yang mempersepsi KPK hanya memberantas kasus yang kecil-kecil saja.

Pernyataan itu menurut Wakil Ketua Dewan Pembina Demokrat itu sebenarnya sama seperti yang pernah dia sampaikan beberapa waktu lalu. Saat itu, Marzuki menyatakan  kalau di KPK sudah tidak ada orang-orang yang kredibel, padahal KPK memiliki kewenangan yang powerfull, lalu untuk apa ada KPK.

JAKARTA--Ketua DPR Marzuki Alie menegaskan hingga kini Dewan tidak mempunyai agenda untuk membubarkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Bahwa ada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News