Mas Pram Janji Siapkan Dana Hibah Buat UMKM, Sebegini Nilainya

Mas Pram Janji Siapkan Dana Hibah Buat UMKM, Sebegini Nilainya
Cagub Jakarta nomor urut tiga Pramono Anung atau Mas Pram di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (24/10). Dokumentasi Tim Media Pramono Anung-Rano Karno atau Doel

jpnn.com, JAKARTA - Cagub Jakarta nomor urut tiga Pramono Anung berjanji menyiapkan dana hibah Rp 300 miliar, untuk membantu permodalan serta pengembangan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Pramono berkata demikian saat menjawab pertanyaan warga di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (24/10), terkait program eks Sekjen PDI Perjuangan untuk UMKM.

"Saya akan mengalokasikan dari dana APBD yang ada untuk hibah bagi UMKM sebesar Rp 300 miliar," ujar Pramono dalam keterangannya, Jumat (25/10).

Mas Pram sapaan Pramono Anung mengatakan UMKM menjadi penopang ekonomi warga Jakarta, dan banyak membantu pemerintah menguatkan geliat dagang selama Covid-19. 

"Waktu itu saya masih jadi menteri sehingga itulah yang menyelamatkan pertumbuhan ekonomi kita," kata kandidat yang berpasangan dengan Rano Karno atau Doel pada Pilkada Jakarta 2024 itu.

Namun, Pramono menyinggung soal perlunya pertanggungjawaban dari dana hibah untuk pengembangan UMKM.

Dia pun kembali mengungkap komitmen untuk menguatkan UMKM ketika berkeliling Blok A Pasar Tanah Abang.

Eks Menteri Sekretaris Kabinet (Menseskab) itu menyatakan dana hibah akan diperuntukkan bagi UMKM menengah ke bawah.

Cagub Jakarta nomor urut tiga Pramono Anung berjanji menyiapkan dana hibah membantu permodalan UMKM. Berapa angkanya?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News