Masa Tugas Satgas TKI Berakhir

Masa Tugas Satgas TKI Berakhir
Masa Tugas Satgas TKI Berakhir
JAKARTA- Masa kerja Satugas Tugas Tenaga Kerja Indonesia (Satgas TKI) sejatinya berakhir pada 7 Juli lalu. Sempat muncul wacana perpanjangan akan masa tugas Satgas TKI. Namun, hal tersebut dibantah Mantan Juru Bicara Satgas TKI Humphrey Djemat.

Humphrey memastikan, masa kerja Satgas TKI tidak akan diperpanjang. "Tidak mungkin diperpanjang, karena sebelumnya masa kerja Satgas sudah diperpanjang,"jelas Humphrey di Jakarta, Kamis (6/9)."

Humphrey memaparkan, pembentukan Satgas TKI ditandai dengan Keppres No 17 tahun 2011. Keppres tersebut dikeluarkan pada bulan Juli tahun lalu. Sesuai isi Keppres, masa kerja Satgas TKI hanya enam bulan. "Jadi pada Januari 2012 lalu sebenarnya sudah berakhir. Tapi kemudian oleh Presiden dengan berbagai pertimbangan, akhirnya diperpanjang enam bulan lagi sampai Juli,"urainya.

Selama masa kerjanya, Humphrey mengklaim kinerja Satgas TKI sudah mencapai target. Dia memaparkan, pihaknya berhasil menangguhkan hukuman mati bagi sekitar 200 TKI. Dari jumlah tersebut, terdapat 76 TKI yang telah berhasil terbebas dari hukuman mati.

JAKARTA- Masa kerja Satugas Tugas Tenaga Kerja Indonesia (Satgas TKI) sejatinya berakhir pada 7 Juli lalu. Sempat muncul wacana perpanjangan akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News