Masih Ada 14 TKI Terjebak di Gaza

Masih Ada 14 TKI Terjebak di Gaza
Masih Ada 14 TKI Terjebak di Gaza
JAKARTA–Tugas pemerintah menyelamatkan WNI yang terjebak di Gaza belum selesai setelah proses pemulangan Umi Saodah, TKI asal Jawa Tengah, rampung. Pasalnya, Departemen Luar Negeri mensinyalir masih ada 14 TKI yang terjebak di kawasan Gaza di Palestina.

Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Deplu Teguh Wardoyo mengatakan, ke-15 orang TKI yang terjebak di Gaza tersebut awalnya ditempatkan ke Jordania oleh pelaksana penempatan TKI PT Almira Prima. Belakangan, mereka disinyalir hengkang dari Jordania dan bekerja di Gaza, wilayah yang tidak memiliki perjanjian penempatan TKI karena situasi keamanan yang buruk.

“Dengan dibantu PT Almira Prima, kami sedang mencari identitas mereka di dalam negeri. Sementara, KBRI Kairo juga tengah mencari identitas mereka di luar negeri,” kata Teguh usai pelepasan Umi Saodah kembali ke kampung halamannya di gedung Depnakertrans, Jakarta, Rabu (28/1).

Seperti pencarian Umi Saodah, Departemen Luar Negeri juga meminta bantuan ke-14 WNI tersebut pada Otoritas Palestina, Bulan Sabit Merah Palestina, dan Palang Merah Internasional. Deplu juga telah mengimbau organisasi-organisasi agar menghubungi KBRI terdekat bila memperoleh informasi tentang keberadaan WNI di Gaza.

JAKARTA–Tugas pemerintah menyelamatkan WNI yang terjebak di Gaza belum selesai setelah proses pemulangan Umi Saodah, TKI asal Jawa Tengah,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News