Masih Ada Asa untuk Posisi Ketiga

Masih Ada Asa untuk Posisi Ketiga
ASA - Para pemain Uruguay seusai kekalahan dari Belanda di semifinal, 6 Juli lalu, di Cape Town. Foto: Doug Pensinger/Getty Images/FIFA.com.
KENDATI gagal merebut tiket final Piala Dunia (PD) 2010, bukan berarti Joachim Loew dan pasukannya harus langsung pulang kampung. Mereka tetap berada di Afrika Selatan (Afsel), karena Minggu (11/7) dini hari lusa, Philipp Lahm dkk harus melakoni laga perebutan tempat ketiga lawan Uruguay.

Meski target utama (juara dunia) melayang, tapi bukan berarti Jerman akan melepas laga tersebut. Sebab, Jerman tentu tak ingin prestasi mereka pada PD 2010 lebih buruk ketimbang empat tahun silam. Di mana pada 2006, Jerman juga gagal melaju ke final, namun berhasil merebut posisi tiga besar.

Di sisi lain, Uruguay yang kembali menembus fase empat besar setelah menunggu 40 tahun, juga ingin pulang dengan membawa kebanggaan. Oleh karena itulah, laga perebutan tempat ketiga nanti diprediksi tetap berjalan seru.

"Kami harus memberikan citra yang baik seperti ketika kami bermain melawan Belanda. Kami ingin orang-orang melihat bahwa Uruguay punya ambisi bermain pada level yang sama dengan tiga tim lainnya," papar Oscar Tabarez, pelatih Uruguay, seperti dikutip Sky Sport.

KENDATI gagal merebut tiket final Piala Dunia (PD) 2010, bukan berarti Joachim Loew dan pasukannya harus langsung pulang kampung. Mereka tetap berada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News