Masih Ada PNS Bolos Kerja

Dede Siap Tindak Tegas

Masih Ada PNS Bolos Kerja
Masih Ada PNS Bolos Kerja
INDIHIANG - Memasuki hari kerja kedua pasca Lebaran, sejumlah PNS di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya belum bertugas. Hal ini diakui Wakil Wali Kota Tasikmalaya, H Dede Sudrajat saat memimpin langsung sidak bersama bagian kepegawaian dan Satpol PP, kemarin (24/8).

“Saya belum melihat (alasan) tidak hadirnya kenapa. Apakah karena sakit atau ada alasan lain,” sesal Dede di sela sidak. Inspeksi itu, jelas Dede, dalam rangka penegakan Gerakan Disiplin Daerah (GDD). Dengan GDD diharapkan pegawai lebih disiplin dan mematuhi janjinya sebagai PNS untuk taat pada aturan, termasuk soal kehadiran.

Dede juga berjanji akan mengambil langkah tegas terhadap mereka yang mangkir dinas itu. Namun sebelum memberikan sanksi, pihaknya akan menunggu konfirmasi dari PNS yang bersangkutan dan mendengar alasan ketidakhadiran mereka. “Sesuai janji mereka sebagai PNS, mereka siap menerima sanksi secara lisan maupun teguran,” tuturnya.

Sedangkan, di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, ditemukan ada sekitar enam orang pegawai yang tidak hadir. Hal itu diakui Sekretaris Dinas Pendidikan, Oslan Khaerul Falah. Menurutnya para pegawai itu belum memberikan konfirmasi alasan ketidakhadiran mereka. Karenanya untuk sementara mereka dinyatakan bolos tanpa keterangan. “Nanti hari Senin akan dipanggil. Kalau kemarin (hari pertama) pas di bale kota, hadir semua,” tuturnya.

INDIHIANG - Memasuki hari kerja kedua pasca Lebaran, sejumlah PNS di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya belum bertugas. Hal ini diakui Wakil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News