Masih Muda, Farhan Sudah Dipercaya Pimpin Teroris di Solo

Masih Muda, Farhan Sudah Dipercaya Pimpin Teroris di Solo
Masih Muda, Farhan Sudah Dipercaya Pimpin Teroris di Solo
JAKARTA - Salah satu terduga teroris yang ditembak Detasemen Khusus 88 Antiteror di Solo, pekan lalu, ternyata menjadi komandan dari tiga aksi teror terhadap polisi di kota tersebut. Berbagai aksi teror diduga sengaja dilakukan untuk mengacaukan perayaan HUT Proklamasi RI ke 67.

"Jadi dia (Farhan) komandan lapangan saat beraksi. Dia eksekutor juga di beberapa aksi itu," ujar Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Inspektur Jenderal (Purn) Ansyaad Mbai di Jakarta, Senin (3/9).

Tak hanya itu, tutur Ansyaad, anak tiri Abu Omar itu dipercaya menggantikan ayahnya yang telah dibekuk polisi, Farhan dipercaya membawa masuk senjata ke Indonesia dari luar negeri.  

Namun, aksinya terhenti setelah intelijen mengetahui gerak-gerik Farhan dan mulai mengendus aksi terornya sepanjang Agustus 2012 ini. "Di belakangnya masih ada beberapa orang. Itu yang masih kita kejar,"tuturnya.

JAKARTA - Salah satu terduga teroris yang ditembak Detasemen Khusus 88 Antiteror di Solo, pekan lalu, ternyata menjadi komandan dari tiga aksi teror

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News