Masih Terhalang Sanksi, Bobotoh: Atribut Ada di Jiwa Kita

Masih Terhalang Sanksi, Bobotoh: Atribut Ada di Jiwa Kita
Masih Terhalang Sanksi, Bobotoh: Atribut Ada di Jiwa Kita. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pendukung fanatik Persib Bandung, Bobotoh menghormati sanksi yang dijatuhkan dengan larangan menggunakan atribut menyaksikan tim kesayangannya. Sebelum bertolak ke Stadion Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (6/11), ribuan Bobotoh sudah memakluminya.

Hal itu terlihat dari himbauan yang disampaikan lewat kicauan  Si Pangeran Biru di akun twitter @persib. Dalam akun tersebut, Bobotoh diminta untuk mengindahkan sanski yang dijatuhkan kapada suporter Persib.   

"Atribut Bobotoh yg sebenarnya sudah ada dalam Jiwa kita semua!," demikian kicauan @persib.

Seperti diketahui, Bobotoh tak bisa memberikan dukungan langsung terhadap tim kesayangannya dengan menampilkan atribut. Dalam surat No. 1573/Liga/XI/2014 yang ditandatangani CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, dijelaskan PT Liga telah melakukan pembahasan dengan Komisi Disiplin PSSI Pusat. Status hukuman bagi suporter Persib tetap berlaku bagi laga semifinal dan final, karena pengertian away (tandang) dimaksud adalah keluar dari Kota Bandung.

Dalam konteks tersebut, sanksi sebenarnya sudah berjalan ketika Kompetisi ISL 2014 bergulir. Saat itu, Bobotoh bisa menyaksikan laga away Persib tetapi tidak menggunakan atribut resmi seperti kaus berwarna biru, syal atau barang lainnya yang biasa digunakan Bobotoh dalam memberikan dukungan kepada Maung Bandung. (caf/awa/jpnn)

 


JAKARTA - Pendukung fanatik Persib Bandung, Bobotoh menghormati sanksi yang dijatuhkan dengan larangan menggunakan atribut menyaksikan tim kesayangannya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News